Laman

Senin, 15 Desember 2008

10 Desember

lima hari yang lalu, lagi-lagi usia ini berkurang. ucapan selamat ulang tahun dari teman-teman dekat, sebenarnya sekaligus ucapan selamat datang masa yg semakin sulit. Masa dimana tidak bisa lagi sembarang bertingkah, berbicara, berjalan, makan dan minum. Semua mulai terpola dengan etika dan kebiasaan orang dewasa. Saya masih ingat dulu, saat kumpul bareng teman kecil, bermain kejar-kejaran, teriak-teriak, berantem ala anak SD, minta uang buat beli es mambo. Main sepeda, boneka, masak-masakan, yang terfikir hanya sekolah dan bermain.

Jika dibanding sekarang, tentu jauh beda. Sering saya mengeluh. Kenapa hidup begitu sulit. Masalah dengan teman mulai muncul, konflik batin untuk bisa menjadi mandiri tidak tergantung kepada orang tua mulai menghantui. Ugh....

tapi bukankah itu suatu proses hidup yang harus saya jalani. fase kanak-kanak dengan segala kebebasannya sudah saya lalui, dan sekarang giliran untuk saya belajar arti hidup yang sesungguhnya. Penuh perjuangan dan kerja keras. Siapa yang kuat akan bisa menggapai finis dengan indah. jika begitu, beri saya semangat untuk melalui masa dewasa ini..

Tidak ada komentar: