Laman

Minggu, 21 Oktober 2012

Life Insurance


Bagi sebagian orang, asuransi jiwa merupakan hal yang sering dianggap kurang memberi manfaat dikemudian hari. Tanggapan ini sering muncul dari kalangan menengah kebawah. Namun ketidakpastian hari esok mengenai hidup seseorang kerap menjadi pertimbangan tersendiri bagi sebagian orang untuk mulai memikirkan menggunakan layanan Asuransi Jiwa. 

Adapun yang termasuk dalam asuransi jiwa antara lain; Asuransi Kesehatan dan Asuransi Kematian. Tujuan dari Asuransi Jiwa adalah menyiapkan kebutuhan ekonomi keluarga ketika ada satu dan lain hal yang menimpa pencari nafkah dalam keluarga.


Manfaat yang dapat diambil dari menggunakan Asuransi Jiwa antara lain ketika memutuskan untuk menggunakan layanan Asuransi Jiwa sama dengan menyediakan ‘pegangan’ ketika ada hal yang tak terduga terjadi. Setiap manusia menginginkan hal-hal buruk tidak terjadi secara mendadak, Namun tidak ada yang bisa memprediksi. Entah  esok atau lusa kemungkinan situasi tidak diinginkan bisa saja terjadi. Dengan mengikuti asuransi jiwa, berarti telah siap ketika kemungkinan buruk datang. Terutama sekali untuk keluarga yang dicintai.  

Setiap perusahaan asuransi memiliki peraturan dan kebijakan masing-masing. Untuk itu, hal yang perlu diperhatikan oleh setiap calon nasabah adalah tidak hanya mengenai cicilan harga yang harus dibayar tiap bulannya, tetapi juga teliti mengenai ketentuan dan syarat serta apa saja yang di-cover kelak sehingga tidak merasa tertipu. Ketelitian ini penting, karena harapan nasabah adalah ‘pertolongan’ ketika sedang mendapat ujian. Jangan sampai hal sebaliknya terjadi, claim  yang sudah dan lain sebagainya.

Tidak ada komentar: