Laman

Sabtu, 04 Juli 2009

Pemilu Sebentar lagi...

1 new messages masuk ke nomer ponsel saya, “ada bedah buku gratis, dapet buku + snack. Mau?” - Reply “buku apaan jal? (nama teman saya)” 1 new messages, “Jusuf Kalla, The Real President” di ruang seminar pasca sarjana UGM, tgl 3/06/09 jam 15.00 wib. Pembicara KH. Abdul Muhaimin, Dita Sari, Revrison Baswir, mau?”

Acaranya gratis, dapet buku pula.. sayangnya saya lagi gak di jogja, jadilah saya titip saran ke temen saya biar dia yang ikut, nanti bukunya saya pinjam hehehe..

Pemilu presiden bentar lagi. Suasana hebohnya udah kerasa dari kemarin-marin, iklan capres sering nongol di tv, sampai-sampai hafal. Gak perlu lihat tv, asal denger lagunya bisa tahu ini iklan capres mana. Dari yang indomi, cublek-cublek sueng. Tombo ati, sampai yang mengomentari keadaan social Indonesia. Semuanya adalah iklan per lima tahunan, munculnya menjelang pemilu saja

Kali ini, pemilu tahun ini, menjadi sedikit berbeda bagi saya, karena untuk pertama kalinya saya memiliki hak untuk menyumbangkan suara. Sedikit gerogi memang, karena saya dihadapakan pada beberapa pilihan. Pilihan yang baru saya pahami bahwa jika salah memilihnya, yang terkena akibat adalah masyarakat. lah.. saya kan bagian dari masyarakat, berarti saya ikut juga menanggungnya

Sedikit berat rasanya tanggungajwab ini, karena untuk esok hari, saya masih disini di Negara ini menjalankan semua kebijakan dan ketentuan pemerintah yang berlaku. maka, saya menjadi berfikir bahwa pilihan pemilu esok adalah juga yang menentukan kemudahan hidup dalam bernegara nantinya.

Pemimpin yang kebijakannya dapat membawa hidup pada ekonomi yang baik, program-program yang membawa Indonesia menjadi negara yang berwibawa dengan ilmu dan pengetahuan. Negara maju yang semua warganya mendapat pendidikan dan berkembangan karena ilmu pengetahuan. Negara yang bangkit menjadi unggul karena kemandiriannya.

Negri yang saya cintai dan bangga menjadi bagian di dalamnya, hanya jika saja pemerintah bisa membantu mewujudkan impian itu. akan menjadi sangat mengasikkan.

Tidak ada komentar: