Laman

Kamis, 28 Agustus 2008

waktu

hari ini di stasiun lempuyangan jogjakarta, waktu semenit sangat berarti... orang yang aku dan temanku kejar2 sudah keburu pergi sebelum sempat kami berpamitan. kereta sudah berangkat.

waktu?! sungguh tak bisa di remehkan. entah mengapa dari keterlambatan kami itu, aku sadar bahwa waktu sangatlah berguna, waktu adalah segalanya. tak terasa usiaku kini menginjak 20 tahun, itu berarti sudah 20 tahun pula waktu yang telah ku lewati. tapi.. hari-hariku masih sama, masih banyak menyia-nyiakan waktu. tidur, nonton tv, jalan2. aku sudah jenuh dengan keleha-lehaan itu, puluhan jam aku lewati tanpa sesuatu yang berarti. apalagi kuliah belum aktif.

yang bikin merinding lagi di buku yang baru2 ini aku baca mengatakn bahwa jangan heran orang yang menyia-nyiakan waktu menjadi orang yang terpuruk. karena di saat orang2 sukses mulai menabur si pemalas malah berleha2, akhirnya saat si sukses mulai menuai, si pemalas apalah daya. yang ada dengki lagi iri melihat orang sukses.. kalimat itu selalu menggrayangi tidur2 siangku, menghantui setiap perbuatan leha2ku. serasa menjadi orang yang sedang menyembunyikan perbuatan salah. takut dan gelisah. aku tak ingin lagi menyia2kan waktu, menyia2kan waktu sama saja menyia-nyiakan tenaga, usia, fikiran dan uang...

Tidak ada komentar: