Laman

Senin, 01 September 2008

teman vs cuek

hal apa yang paling menyebalkan??? jawabannya mungkin di cuekin' siapa yang paling dekat bersama kita disaat kita di luar rumah?? jawabannya mungkin teman. - cuek dan teman. 6 tahun di sekolah khusus putri, puluhan teman seangkatan layaknya keluarga sendiri dari pagi sampai sore seluruh kegiatan sekolah di lalui bersama. kita memiliki tujuan dan kepentingan yang sama. sekolah dan belajar. mungkin karena kesamaan inilah kebersamaan antara aku dan teman-teman sangat terasa.

selepas kebersamaan di sekolah. pergaulan yang mulai meluas dan menghadapi berbagai culture teman dan gaya hidup yang berbeda. nampaknya kebersamaan itu tak lagi dikenang. kumpulan alumni seolah menghadapi orang-orang asing. mata hanya menatap tidak ada teguran. y Tuhan...

mereka sibuk masing2, tidak ada kebersamaan yang ada malah kesibukan masing2 kelompok.. kini ku sadar manusia lebih cenderung bersikap subyektif dalam menghadapi obyek. lebih cenderung memilih teman yang mereka anggap memiliki kesamaan dan merasa nyaman. gak ada yang salah untuk itu, namun arogansi kelompok dalam sebuah acara alumni sekolah nampaknya bukan hal yang tepat. terkadang aku sendiri merasa malu, malu.. jika menyapa teman tapi hanya ada tatapan mata. tidak ada senyum, tidak ada jabatan tangan.

positif thingking aja deh... setiap teman datang dari budaya dan didikan keluarga yang berbeda. jadi mungkin itulah yang mereka pelajari dari kehidupan sekitar mereka.. walaupun gak bagus dan bikin hati dongkol di cuekin. jangan bikin ikut-ikutan, walaupun sendirian jadi orang yang sapa sana-sini waktu reonian, yang penting menjadi satu orang yang peduli dari seribu orang yang tidak peduli.

Tidak ada komentar: