Laman

Selasa, 10 April 2012

"Bahasa Inggris anda ...."

Ditengah semangat saya untuk belajar bahasa inggris secara otodidak, yang mencapai angka 180 km/jam, batas maksimal, ada saja orang yang kurang bertanggungjawab meremukkan semangat  itu sampai menjadi abu. Sudah jadi abu masih ditiup angin. Takutnya lenyap. 

Saya ingat komentar itu yang mengatakan “bahasa inggris anda seperti sampah, sehingga blog ini nampak seperti sampah”.  Naah looh.. siapa ini! Saya tidak kenal dia! Tega sekali berkata begitu! 

Sakit juga hati ini, tapi saya termasuk pemegang faham “anjing menggonggong kafilah tetap berlalu”, biar saja dia menyalak-nyalak, saya tetap jalan santai sambil makan es krim, sambil berfikir juga: Mungkin dia ada benarnya. Terlalu banyak grammer saya yang salah.  i’ll check it.

TAPI.. siapakah dia?! - Saya tidak pernah merasa berkunjung ke blog dia! Ia pun tidak masuk ke daftar follower blog saya!

Setalah check cross check, rupa-rupanya lelaki itu baru di blog. Postingannya baru satu, warna-warni, ia berbicara tentang akulturasi, mungkin itu sebab mengapa  teksnya begitu ceria. Full colour. Sebaris berwarna hijau, baris kemudian merah, baris berikutnya kuning dan seterusnya. 

Ya sudah.. lupakan komentar itu. 

*********
Inilah dunia online, siapapun yang sudah masuk kedalamnya tidak bisa lepas dari mata-mata para peselancar dunia online, daan… tidak lepas pula dari tanggapan mereka. Ya begini ini-lah  dunia Online: Bebas, lepas, terserah.

Tidak ada komentar: