Laman

Rabu, 11 April 2012

Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia!




Pertumbuhan mini market begitu mengejutkan. Ketika saya SD (1994-2000) keberadaan minimarket masih sangat sedikit. Jumlahnya hanya satu gerai di setiap kecamatan. Minimarket masih sangat jarang, langka dan mewah pada saat itu.

Indomart mungkin nama minimarket pertama yang saya kenal waktu kecil. Hal ini karena kelahiran indomart sama dengan saya (1988), itu berarti usia indomart ditahun ini kurang lebih 24 tahun. Cukup tua dibanding dengan Alfamart. Tetapi saya justru hanya memiliki kartu member Alfamart. Mengapa demikian?

Sebagai usaha yang bergerak dalam bisnis minimarket, Alfamart terus melakukan berbagai pengembangan: mulai dari memperbanyak gerai Alfamart yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memberikan pelayanan yang baik, juga menawarkan berbagai fasilitas yang berorientasi pada Customer Oriented. Salah satunya adalah dengan menghadirkan varian kartu member Alfamart. 

Tercatat Alfamar mengeluarkan tiga jenis kartu member (2005-2010), yaitu :


Inilah yang membawa Alfamart menjadi minimarket pertama dengan member terbesar di Indonesia. Jumlahnya mencapai 3,5 juta member di akhir tahun 2011.

Dari ketiga kartu, saya memiliki Kartu Aku.

Untuk kartu “A Card Flazz”, saya memiliki cerita menarik untuk ini. Keberadaan kartu A Card Falzz saya ketahui dari saudara saya. Siang itu, kami berencana melakukan perjalana ke Bogor untuk menjenguk adik. Kami janjian untuk berkumpul di rumah saya jam sembilan pagi. Alih-alih datang tepat waktu, saudara saya justru telat. 

Beberapa menit dari waktu yang disepakati, akhirnya ia muncul.

Melihat kami yang sudah menunggu sedari tadi, tanpa ditanya ia berkata “Semalam belum sempat belanja, jadinya saya belanja dulu ke Alfamart”. 

Selang beberapa waktu kemudian, ia melanjutkan ceritanya, bahwa sekarang di Alfamart ada kartu yang bisa dipakai untuk belanja “jadi tidak usah mengeluarkan uang tunai, pake kartu flazz saja, sistemnya kita ngisi kartu”. 

Maksud saya: Promo Alfamart melalui kartu member cukup berhasil. Word of Mouth (seperti yang dilakukan saudara saya) adalah strategi promosi yang paling kredibel. Saya lebih mempercayai apa yang dikatakan saudara /orang yang saya kenal dibanding hanya melihat iklan di banner atau brousur. 

Adapun Spesifikasi Kartu Member Alfamart sebagai berikut:

Kartu Aku, adalah kartu member perdana yang dikeluarka oleh Alfamart. Bagi pemegang kartu ini akan mendapatkan beberapa manfaat dan promo dari Alfamart.


A Card Flazz, ini kartu yang saya ceritakan di atas, adalah Kartu Prepaid (Kartu non rekening yang dapat menyimpan uang untuk keperluan berbagai transaksi). Kelebihan kartu ini dapat digunakan tidak hanya di Alfamart tetapi disemua tempat yang memiliki jaringan Flazz. Kekurangan A Card Flazz adalah kartu ini baru bisa dinikmati oleh member Alfamart di Jabodetabek dan Surabaya.

Kartu Aku BNI, merupakan kartu terbaru yang dikeluarkan Alfamart. Kelebihan kartu ini: pemegang kartu akan mendapatkan kejutan-kejutan special dari Alfamart. Kekurangannya adalah: kartu ini baru bisa dinikmati oleh member Alfamart di Jabodetabek. 

Di spesifikasi kartu member, saya menyebutkan “anda akan mendapatkan manfaat dari kartu ini”, untuk itu biar saya jelaskan keuntungan seperti apakah itu!

Alfamart mengkatgeorikan “manfaat” menjadi delapan (8) kategori, yaitu:


1.      Hematku dan Kalender Belanja
2.      Spesialku dan Hadiahku
3.      Special Big Program for “Member Alfamart”
4.      Redemption for “Member Alfamart”
5.      “Member Alfamart” Thematic Promo
6.      Special Treatment for ‘Member Alfamart”
7.      Special Event/Activities for ‘Member Alfamart”
8.      Merchant for ‘Member Alfamart”
 
Dari kedelapan manfaat ini, bisa anda dapati dengan bergabung menjadi member Alfamart. And now, lets check your pocket. if there is an Alfamart card there..?!





 


3 komentar:

And_Craft Company mengatakan...

jadi pengen belanja nih....
capcus ah,,

mAla mengatakan...

monggo.... jgn khilaf ya belanjanya... :)

rudyantolay mengatakan...

Belanja ke Alfamart? Hayoooooooo...! -Rudyanto Lay