Laman

Rabu, 04 April 2012

Dahlan Iskan...


Bapak yang di sekitar tahun 2006/2007 resmi memiliki simbol merci didadanya  kini semakin terkenal dengan aksi-aksi tidak biasanya. Mulai dari kejadian di pintu tol, menginap di rumah susun, sampai berdesak-desak di kerata api.

Dia adalah Dahlan Iskan. Seorang jurnalis yang kini menjabat sebagai menteri BUMN.

Saya teringat satu kejadian saat saya mengikuti tes tahap kedua disebuah media cetak Nasional. Saat itu user menanyai saya dengan pertanyaan “Siapa tokoh idola kamu?” dan saya jawab “Dahlan Iskan”.

Sejujurnya saya terkejut ketika diajukan pertanyaan itu, dan tidak tahu harus menjawab apa, yang keluar dari mulut saya justru nama Dahlan Iskan. Alih-alih saya diterima bekerja, keesokannya saya malah kena sistem gugur alias tidak lanjut ke tahap berikutnya. Ironi, apa mungkin karena saya menjawab idola saya Dahlan Iskan? :)
 
 Entah dari mananya saya mengidolakan bpk, yang saya ingat, saya hanya merasa santai ketika membaca bukunya “Dahlan Iskan Ganti Hati”. Waktu itu, saya masih kuliah semester akhir (2011) dan sedang galau memikirkan skripsi. Ditengah kegalauan itu, saya berjalan menuju ruang perpustakaan dan menemukan buku pak dahlan sudah usang tapi masih rapih. Dari situlah saya mengenal sosok beliau secara tidak langsung.

 Itu berarti saya mengenal bpk disaat galau. :)

Bagi saya, beliau adalah sosok yang santai dan sederhana.

Gaya penulisannya saya suka, ringan dan bermakna






Tidak ada komentar: