Laman

Minggu, 01 April 2012

yang dituntut hanya usaha..!

 

Sore ini turun hujan…

Hujan, paling pandai merintegrasi ingatan. Suara dan baunya begitu berciri. 

 

Saya teringat satu kalimat “pada dasarnya alam ini begitu indah, hanya manusia yang membuatnya tidak indah” pohon dan dedaunan, langit yang biru, air, angin dan udara merupakan kesatuan oase yang sering kali diabaikan manusia. Terganti dengan mesin, pekerjaan, kekhawatiran, tekanan dan target. Meski begitu, bukan berarti saya mengabaikan ritme hidup. Bekerja adalah keharusan, target adalah pemacu kualitas hidup,  dengan begitu saya merasa ada. Bekerja untuk eksistensi. 

 

Sudah enam bulan saya bekerja dijalur ini dan hampir selama itu pula ketenangan alam terabaikan. Saya baru memejamkan mata disaat raga sudah begitu lelah dan bergegas bangkit saat raga masih ingin berbaring. Namun apa yang saya dapat setimpal dengan apa yang saya perbuat. 

 

Melihat situasi ini, saya menyadari bahwa tidak mudah membangun ‘rumah’, butuh perencanaan dan tindakan. Namun pantaskah saya mengeluh? Padahal bahan baku membangun rumah sudah disediakan alam? Artinya hidup ini tinggal menjalani. Alam hanya menuntut usaha saya!.

 

2 komentar:

forex-goodtrading mengatakan...

Blognya bagus tuh de, abang mau komen ginian neh.. share aja ya de hehe...alam merupakan "ayat" dari Allah SWT, kite harus banyak belajar dari Alam,karena kite bukan apa2 tanpa Alam,Alam sebagai guru yang yang maha dahsyat, karena ketika kite belajar dari alam, itu tandenye kite juga belajar kepada sang pencipta alam. makanya..sebagai manusie kite harus banyak bertaqorub dan memunajat kepada sang pencipta alam. Aktifitas keseharian kita jadikan sebagai sarana IBADAH, kejarlah Allah..jika kita ingin menjadi orang sukses dan selalu meminta ampun... dan 1 lagi jangan lupe ye SEDEKAH. nah lo..(Yusuf Mansyurnya Keluar). tapi itulah hakikat kehidupan... ,Insya Allah ketika Allah Ridho dengan kehidupan kite.. Jalan kedhidupan akan dimudahkan.. Amien. By ~ abang

mAla mengatakan...

yoi, makasih bang.. hihihih...